Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Hadir dengan Rakitan Dari Indonesia

Thursday, May 7, 2015
Samsung Galaxy S6 Edge

Setelah resmi mengeluarkan produk andalannya dengan seri flagship, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ke pasar Indonesia pada Rabu (28/4) lalu. Andre Rompis, sebagai Vice President IT dan Mobile Business Samsung Indonesia. kini para konsumen di Indonesia sudah dapat melakukan pemesanan untuk Samsung Galaxsy S6 ini.

Andre juga menambahkan dua perangkat tersebut sudah dijual online dan offline pada 8 Mei. konsumen dapat melakukan pembelian di dua mall besar di Indonesia Grand Indonesia (Jakarta) dan Sun Plaza (Medan). kenapa memilih dua mall tersebut, karena penjualan Samsung yang lalu mendapat penjual terbesar di raih dua kota tersebut.

Samsung menghadirkan monitor 5,1 inci Nomor Wahid AMOLED kepada Galaxy S6 & Galaxy S6 Edge bersama resolusi Quad HD 557 ppi & memakai Gorilla Glass 4 yang lebih tahan banting & goresan. Husus buat seri Edge, piranti ini di lengkapi bersama dual edge atau lengkung panel shortcut penerapan kepada ke-2 sudut monitor.

Ke-2 piranti tersebut serta di bekali procesor yg diklaim akan menghemat energi, ialah procesor octa-core 64-bit, juga sebagai gabungan dari procesor quad-core 2,1 GHz & quad-core 1,5 GHz. Procesor tersebut di lengkapi bersama RAM 3 GB buat mengoptimalkan kinerja OS Android 5.nol Lollipop. 

Samsung Galaxy S6 mempunyai dua varian memori internal, adalah 32 GB yg dipasarkan seharga Rp9,5 juta & 64 GB yang belum dikabarkan harga resminya. Sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge cuma mempunyai varian 64 GB bersama harga Rp12,5 juta.

Butuh didapati bahwa perbedaan di antara keduanya cuma terletak kepada kapasitas baterai & kapasitas memori yang dipunyai. Galaxy S6 di bekali baterai berkapasitas 2.550 MAh, sedangkan S6 Edge memiliki baterai berkapasitas 2.600 MAh. Keduanya di lengkapi dgn kebolehan fast charging. Andre mengklaim bahwa cuma bersama 10 menit pengisian daya, baterai dapat berkukuh sampai 4 jam. Sedangkan untuk pengisian penuh, dibutuhkan ketika lebih kurang 80 menit.

Berikut Spesifikasi Duo Samsung S6

spesifikasi duo samsung s6

Terkait Seri Buatan Pabrikan Indonesia

Disaat sesi wawancara, Kanghyun Lee, Vice President Corporate Usaha and Corporate Affair PT Samsung Electronics Indonesia, mengemukakan bahwa Galaxy S6 & S6 Edge yang beredar di Indonesia dijamin dirakit di pabrik Samsung yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kanghyun sendiri tetap khawatir kepada respons orang Indonesia terharap product rakitan dalam negara ini.

 "Konsumen Indonesia cenderung menyukai produk buatan luar negeri ketimbang dalam negeri. Kami khawatir kalau mereka meragukan kualitas dari seri ini. Harusnya konsumen Indonesia tak usah khawatir. Lihat sisi positifnya, karena ponsel secanggih ini ternyata bisa dirakit oleh orang-orang lokal dan kualitasnya tentu saja terjamin" ungkap  Kanghyun Lee.

Pastinya faktor ini terkait bersama aturan Tingkat Kandungan Dalam Negara (TKDN) dari pemerintah. “Aturan TKDN waktu ini benar-benar tetap ada di batas 20 prosen, ada bisa jadi bakal dinaikkan jadi 30-40 prosen,” papar Kanghyun. Kanghyun sendiri mengusulkan biar aturan itu sebisa barangkali hingga 30 % saja. Beliau beralasan, dukungan industri ini di dalam negara masihlah teramat kurang memadai untuk produksi ponsel canggih dengan cara massal.

Meski tidak menyatakan dengan cara segera korelasinya, Kanghyun menyampaikan bahwa anggaran perakitan Galaxy S6 & S6 Edge dapat lebih mahal ketimbang mesti melaksanakan impor dengan cara segera. Rencananya, pabrik tersebut pula dapat merakit bermacam macam handphone pintar berkemampuan 4G LTE yang lain sekian banyak ketika akan datang
ads
0 Comments

0 comments:

Post a Comment test