Computer Stick, Komputer Ukuran Sebesar Flasdisk

Tuesday, May 5, 2015
 Compute Stick


Spesifikasi dan harga Compute Stick - Hai sobat sekalian kini sarang teknologi akan memberitakan informasi teknologi terbaru seputar komputer. kali ini Intel telah meluncurkan sebuah Compute Stick yang unik. Komputer ini berukuran sangat mungil, hanya sebesar penyimpanan data (USB Flashdisk). Para penggunanya sudah dapat menjalankan dengan sistem operasi (OS) Windows 8.1. Sama seperti hal menjalankan Komputer di desktop.

Para pengguna cukup hanya menempelkan pada slot HDMI pada monitor atau TV, Komputer sudah dapat beroperasi seperti komputer desktop. Compute Stick ini sudah dilengkapi dengan Bluetooth dan WiFi untuk anda menghubungkan dengan koneksi internet.

Spesifikasi Compute Stick

Dengan ukuran yang sangat mungil tersebut berkat di tanamnya teknologi prosesor mobile Intel. memang kemampuan Compute Stick ini hanya memiliki kemampuan seperti tablet biasanya. Tetapi karena memiliki ukuran seperti Flashdisk, membuat para penggunanya dengan mudah membawa ke manapun. Compute Stick dapat dengqan mduah dijalankan hanya dengan menggunakan monitor atau TV yang sudah menyediakan port HDMI.

Kemampuan dapur pacu yang dikutip dari ZDNet, pada Kamis (8/1/15), sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z3735F Bay Trail. Compute Stick juga sudah dibekali dengan OS Windows 8.1 dan RAM 2 GB beserta memori internal 32 GB.

Sedangkan untuk OS Linux memiliki RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. memang OS Linux memiliki spesifikasi lebih kecil, di karenakan OS Linux tidak terlalu banyak memakan kapasitas memori di banding OS Windows 8.1.

Bila pengguna merasa tidak cukupo dengan memori internal, mereka juga dapat menambah dengan slot memori external.

Untuk Harga Compute Stick 

Compute Stick yang sudah di pamerkan di Concumer Electronic pada 2015.Rencananya akan dipasarkan pada Maret 2015. untuk harga Versi Windows dibandrol dengan harga USD 149 (Rp 1.8 Juta) dan untuk Versi Linux dibandrol USD 89 (Rp 1.1 Juta).






ads
0 Comments

0 comments:

Post a Comment test